Minggu, 19 November 2017

4 Wisata Menarik di Nusa Penida Untuk Dikunjungi

Hello guys, tempat penginapan di Nusa Penida nggak begitu banyak pilihan kayak di Bali dan range harganya emang lumayan mahal. Jadi, sebisa mungkin kalo budget kita mencukupi, lebih baik booking dulu tempat penginapan yang sesuai keinginan kita dari sebelum berangkat. Kalo kita memilih untuk backpackeran dan budget nggak mencukupi untuk menyewa penginapan, disarankan membawa perlengkapan tenda. Jadi, kita bisa camping di beberapa spot yang proper di Nusa Penida, kayak di bukit yang ada di Klingking Beach.

Buat kendaraan yang bakal dipake di sana untuk explore Nusa Penida juga harus well planned. Di sana nggak ada angkutan umum, jadi pilihannya cuma ada 2, motor atau mobil. Kita juga pasti udah paham perbedaan harga dan kenyamanan dari masing-masing kendaraan tsb. Saran dari Gogirl! sih kalo kita punya budget yang cukup, lebih baik sewa mobil. Karena jalanan di Nusa Penida belum cukup baik, jadi kalo naik motor akan memakan waktu explore lebih lama dan harus extra hati-hati karena jalanannya yang nggakmulus.


1. MATA AIR TEMBELING

Dari pelabuhan yang ada di Nusa Penida, kita terlebih dahulu harus menempuh jarak sekitar 35 kilometer ke arah barat. Nggak sampe di situ saja, kita juga harus trekking sepanjang 1,6 kilometer. But no need to be worry, semua kelelahan yang sudah dilalui akan terbayar lunas ketika melihat keindahan yang ada di Mata Air Tembeling ini. Untuk melepas lelah, kita bisa bermain air dan berendam sepuasnya di kolam alami yang berukuran cukup besar ini.

2. PRIVATE POOL ANGEL’S BILLABONG

Tempat ini merupakan muara akhir dari sebuah sungai di  Nusa Penida yang bermuara terlebih dahulu sebelum air sungai tersebut sampai ke lautan lepas. Di muara sungai ini permukaan airnya sangat tenang dan jernih. Selain itu terdapat pula cerukan-cerukan yang membentuk kolam secara alami yang sangat indah dan cantik. mungkin tempat seperti ini belum tentu dapat ditemukan di tempat lain. Tapi ada sih yang agak mirip-mirip, letaknya di Pantai Kedung Tumpang, Tulungagung. Angel’s Billabong ini terlihat lebih eksotis dengan batu karangnya yang sangat artistik.

3. PANTAI PASIH UUG

Masih banyak tempat di Nusa Penida ini yang menjanjikan keindahan alam dan bakal bikin kita terpesona jika melihatnya. Salah satunya adalah pantai Pasih Uug alias Broken Beach yang nggak boleh kita lewatkan jika berkunjung ke pulau ini. Kenapa bisa dinamakan Beach Broken? Ini karena pantai ini memiliki sebuah tebing yang berlubang pada bagian tengahnya dengan ketinggian 50-200 meter, sehingga membentuk seperti sebuah terowongan raksasa yang berada di tengah laut. Hal itulah yang menyebabkan pantai Pasih Uug juga dikenal dengan nama Pantai Patah alias Broken Beach.

4. PURA DALEM PED

Salah satu obyek wisata spiritual di Bali lainnya yaitu adalah Pura Dalem Ped, tempat ini merupakan sebuah Pura yang terkenal di seluruh pelosok Pulau Bali, yang terletak di Desa Ped, Sampalan, Nusa Penida. Pura Dalem Ped disepakati sebagai Pura Kahyangan Jagat oleh masyarakat sekitar. Pura ini selalu dipadati oleh penduduk untuk memohon keselamatan, kesejahteraan, kerahayuan, dan ketenangan. Pura Dalem Ped juga sangat terkenal sebagai salah satu objek wisata spiritual yang paling diminati masyarakat bali khususnya.

Dan, pastinya masih banyak lagi tempat-tempat di Nusa Penida yang belum familiar tapi bisa kita explore. Intinya sih guys, apapun cara, pilihan, dan destinasi traveling kalian make sure well planned ya and safe trip!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar